Cara Membuat Drop Down

Cara Membuat Menu Drop Down Di Sidedar wordpress.com

Hi, jumpa lagi neh dengan saya… moga ga bosen yah.Postingan saya kali ini membahas masalah menu DropDown di sidebar WordPress.com, seperti yang anda lihat di Blog saya ini. Fungsinya adalah untuk menghemat space sidebar yang telah disediakan di tema yang anda gunakan. selain itu juga untuk memperindah dan mempercantik tampilan Blog Anda, Saya yakin Blog anda akan tampil lebih cantik dan menarik dari Blog saya ini. Ok,sekarang kita mulai..eng,ing,eeng..  :mrgreen:

Silahkan Copy kode dibawah ini  🙂

<div style=”overflow:scroll;width:180px;height:100px;”>
<ul>
<li><a href=”https://ibadnet.wordpress.com/” target=”_blank”>ibadnet.WordPress.com</a></li>
<li><a href=”http://nusantaranews.wordpress.com/” target=”_blank”>Nusantaraku</a></li>
<li><a href=”http://asianbrain.com/index.php?aff_code=658807/” target=”_blank”>Tempat Belajar Internet Marketing</a></li>
<li><a href=”http://iklanmilyuner.com/?ref=1250/” target=”_blank”>Pasang Iklan Dibayar</a></li>
<li><a href=”http://foreverma.wordpress.com/” target=”_blank”>Frenz Erma Kenez</a></li>
<li><a href=”http://wyed.wordpress.com/” target=”_blank”>Frenz Maz Wyed</a></li>
<li><a href=”http://maestroreload.com/?id=mgi/” target=”_blank”>Daftar Master Pulsa</a></li>
<li><a href=”http://bayonnet.wordpress.com/” target=”_blank”>Frenz Maz Rizky</a></li>
</ul>
<div>

Kemudian masuk ke Dashboard,pilih Apperence-widget, unduh Teks dan letakan di sidebar yang anda inginkan.. Nah sekarang Paste kode yang telah anda copy. Sebelumnya EDIT yang berwarna merah sesuai yang anda inginkan.

< a haref= adalah alamat URL yang akan muncul apabila di klik

target=adalah title yang akan muncul di menu dropdown anda…  Mudah bukaaan..

PS. Apabila ada kesulitan silahkan comment melalui form dibawah,saya selalu siap untuk berbagi.

Selamat Mencoba

Hasilnya (lihat sidebar)

Iklan

One comment on “Cara Membuat Drop Down

  1. mas ga bisa nih kode nya kan udah saya msukin .. tapi ga ada scroll nya kaya mas ,, jadi cuma daftar biasa aja kaya recent post

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s